Tips Melanggengkan Hubungan

Cara mencari jodoh – jodoh dan pacar adalah dua hal yang berbeda. Disaat anda sedang mencari pacar, mungkin anda tidak akan berfikir terlalu jauh tentang hubungan kalian berdua ke jenjang yang lebih serius atau kemasa depan. Namun disaat anda sedang berniat mencari jodoh mungkin anda jauh berfikir kedepan untuk hubungan anda selanjutnya, dengan harapan hubungan bisa sampai ke jenjang pernikahan atau keseriusan.

Banyak orang yang berambisi dalam hidupnya, untuk mendapatkan pasangan atau jodoh yang sesuai keinginannya. Padahal jodoh sudah ada yang mengatur, dan tuhan menciptakan manusia berpasang – pasang . maka tidak ada salahnya jika selalu mencari atau menjalani suatu hubungan  yang sudah terjalin, siapa tahu mereka salah satu jodoh yang diciptakan untuk kita.

Jodoh bisa dibilang cinta sejati, dimana cinta sejati dapat dirasakan apabila anda dan pasangan mampu berkomunikasi batin yang artinya berkomunikasi tanpa bicara, dimana jika salah satu pasangan sedang mengalami kesusahan atau kesulitan, pasangannya bisa merasakan hal tersebut. maka itu sudah menjadi faktor pembuka untuk semakin serius dalam menjalin hubungan.

Komunikasi batin tidak bisa didapatkan secara instan. Biasanya yang memiliki komunikasi batin adalah mereka yang sudah menjalin hubungan lama, mereka sudah paham dan mengerti antara satu sam yang lain. Jika kalian memiliki hubungan tersebut dan kalian sudah yakin menjadi yang terbaik untuk masing – masing, maka terbuka peluang untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius, mungkin pernah terbesit dalam benak anda bahwa anda telah menemukan seseorang yang selama ini anda nanti – nantikan dan akhirnya tiba pada suatu hubungan yang memberikan kesadaran bahwa inilah pendamping yang selama ini anda cari.

Setelah anda melakukan hubungan yang lebih serius, berarti anda siap menerima permasalahan yang datang dikemudian hari. Permasalahan akan selau ada rintangan dan hambatan dalam menjalin hubungan.

Lalu bagaimana agar hubungan tidak runtuh dari permasalahan yang selalu mengelilingi kehidupan anda.

Berikut ada tips agar hubungan selalu langgeng dan awet dengan sang pasangan :

  1. Saling Memahami

Ke egoisan manusia suatu hal yang wajar, jadi untuk mempertahankan ego masing – masing perlu belajar mengembangkan rasa saling memahami. Jika pacar anda sedang sibuk dengan kegiatannya, cobalah untuk memahaminya, jangan langsung mengedepankan ego atau kecemburuan, kembangkan sikap positif dan niatkan tujuan anda adalah membahagiakan pasangan anda.

2. Saling Percaya

Salah satu hubungan tidak langgeng disebabkan karena tidak saling percaya terhadap pasangan. Biasanya sulit untuk saling percaya berawal dari sakit hati kepada seseorang sehingga anda sulit untuk mempercayai orang lain. Jadi percuma dalam menjalani suatu hubungan jika anda tidak bisa mempercayai pacar anda. Hal seperti ini akan menyebabkan hubungan menjadi tidak langgeng

3. Komunikasi

Dalam hubungan apapun selalu membutuhkan komunikasi. Jika anda menginginkan hubungan anda tetap langgeng maka lakukanlah komunikasi yang baik, meskipun anda sedang menjalani hubungan jarak jauh jangan biarkan jarak jauh menghalangi , selalukasih kabar dan perhatian agar sang pacar tidak khawatir dan dia merasa nyaman berhubungan dengan anda

4. Saling Jujur

Jujurlah kepada pasangan anda karena jujur adalah kunci menjaga kepercayaan. Untuk menghindari hubungan dari ancaman bubar maka jujurlah, jika sedang ada masalah utarakan dan berdiskusi dengan baik

5. Bersikap Romantis

Berilah pasangan anda kejutan – kejutan kecil yang romantis, karena seseorang sangat suka diromantiskan, senangkan selalu pacar anda, ciptakan kenangan – kenangan manis. Sekecil apapun perhatian anda kepadanya dengan disertai hati ikhlas akan membekas dan dia tidak akan melupakannya. Tentu dia akan semakin mencintai anda sehingga hubungan anda tetap langgeng