Tanda – Tanda Pasangan Yang Siap Untuk Menikah

Ketika pasangan kamu menyatakan kesiapannya untuk membangun rumah tangga bersama. Pertanyaan dalam benak pun mulai muncul. Walaupun kamu sudah menantikan hal ini sejak lama, tak jarang masih ada perasaan ragu didalam pikiran, dan banyak pertanyaan dalam diri sendiri apakah sudah siap menjalani hidup dengan seseorang untuk selama – lamanya.

Berikut tanda – tanda pasangan yang siap untuk menikah :

  1. Me Time

Kamu sudah bisa menikmati waktu bersantai untuk diri sendiri tanpa mengkhawatirkan kegiatan apa yang sedang dilakukan oleh pasangan, di luar sepengetahuan kamu. Artinya kamu sudah memercayai dia seutuhnya dan yakin pada pilihan yang diambil di hidupnya.

Waktu-waktu ini akan lebih mendewasakan kamu dan membuat kamu lebih santai dalam menyikapi berbagai masalah yang mungkin hadir.

  1. Nama masa depan

Kamu sudah membayangkan nama yang akan diberikan pada anak kamu kelak? Mungkin kamu juga sudah memberi tahu pasangan tentang impian kamu ini. kamu pun tidak akan terlalu peduli karena apapun nama yang akan diberikan pada anak kamu kelak, kamu sudah tahu bahwa yang paling penting pasangan kamu sekaranglah yang akan menjadi orang tua bersama kamu.

  1. Keuangan bersama

Kamu dan pasangan sudah mulai mengatur keuangan bersama. Bisa dalam bentuk memiliki tabungan bersama atau memiliki investasi yang sama dalam bentuk tertentu seperti usaha, tanah atau rumah.

Untuk membangun rumah tangga, tidak hanya mental yang harus dipersiapkan, aksi kamu mempersiapkan keuangan bersama untuk masa depan adalah tanda bahwa kamu sudah siap mengatasi keperluan yang muncul untuk berumah tangga.

  1. Merasa aman dan nyaman di dekatnya

Tak hanya ingin menghabiskan waktu dengan pasangan saja, kamu juga selalu ingin berbagi semua cerita tanpa terkecuali. Rasa nyaman ini membuat kamu maupun pasangan bisa berbagi apapun dan melakukan kegiatan apapun tanpa harus merasa takut dan malu.

Kamu pun kini dengan suka rela ingin menyenangkan hatinya dengan berbagai kejutan kecil seperti membuatkan masakan spesial, hingga sekedar menemaninya melakukan aktivitas favorit sebagai ungkapan rasa sayang pada pasangan.