Takut Terjadi Penuaan Diri Pada Diri Anda

Penuaan diri terjadi akibat hidup yang kurang sehat ditambah kebiasaan – kebiasaan buruk seseorang dalam kehidupan sehari – hari. Seperti akibat redikal bebas yang yang tersebat akibat asap kendaraan motor sehingga menjadi polusi udara. Bagi anda yang melakukan kerja diluar rumah memakailah anti aging, karena pada pukul 09.00 hingga 16.00 radikal bebas mengalami kenaikan dan diwaktu inilah matahari paling banyak menghasilkan radikal bebas. Jadi orang – orang yang mengalami resiko penuaan dini adalah orang – orang yang bekerja atau diluar ruangan pada waktu – waktu tersebut sehigga radikal bebas leluasa mengikuti kulit anda.

Radikal bebas merupakan prooksidan. Radikal bebas ini mampu mencuri elektron – elektron dari sel begitu juga elektron – elektron pada DNA. Tentunya dengan kehilangan eletron tersebut akan mengalami penurunan sel dan DNA dalam tubuh berkurang. Sehingga kinerja dan regenerasi pada kulit terganggu sekaligus radikal bebas menghalangi pertumbuhan membran sel kulit dan diatasi dengan melawannya menggunakan antioksidan yang menyerang tubuh. Karena antioksidanlah yang mampu merendam prooksidan yang menyerang tubuh. Antioksidan dapat kita temui dari berbagai macam sayu – sayuran dan tumbuh – tumbuhan. Agar terhindar dari penuaan dini selain melakukan terapi tradisional sampai terapi modern kita bisa menggunakan perawatan dengan menggunakan bahan – bahan alami seperti :

  1. Manggis. Manggis adalah buah yang kaya akan kadar antioksidannya, selain alami juga mampu mengobati penuaan karena dirinya berfungsi menangkal radikal bebas yang masuk dalm tubuh kita.
  2. Tomat. Tumbuh-tumbuhan yang kedua yang memiliki senyawa antioksidan tinggi ialah tomat yang tergolong ke dalam sayur-sayuran. Tomat yang dipercaya dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel darah juga mampu menstimulasi radikal bebas dan memperbaiki sel-sel yang rusak. Untuk mendapatkan antioksidan dari tomat,anda dapat langsung memakannya atau melumatkannya dan menjadikannya sebagai masker wajah anda.
  3. Buah berry atau keturunannya seperti blueberry,blackberry,stroberri dan lainnya juga memiliki zat antioksidan yang tinggi,cukup dengan mengkonsumsinya beberapa kali dalam seminggu sudah membantu anda mencukupi kadar antioksida dalam tubuh anda.