Rahasia Menjadi Orang Kaya

Mengapa saya tidak bisa menjadi orang kaya? Apa sih sebenarnya rahasia menjadi orang kaya?  mungkin pertanyaan itu pernah terlintas di benakmu dan kemudian menghilang lenyap tanpa mendapatkan sebuah jawaban dan solusi. Kita terlalu sibuk untuk memikirkan apa yang akan kita makan besok pagi sehingga tidak memikirkan hal jangka panjang semisal investasi. Kebanyakan orang jika mendapatkan uang akan berpikir bagaimana untuk menghabiskannya dan tidak berpikir bagaimana uang itu bisa menghasilkan uang lebih banyak lagi. Budaya konsumtif pada masyarakat membuat kita lupa pada investasi jangka panjang yang bisa membuat kita menjadi orang kaya. Apakah kalian siap menjadi orang kaya? Berikut ini akan kita sampaikan rahasia menjadi orang kaya:

  • Tinggalkan budaya konsumtif dan fokuslah pada Investasi

Pada awal bulan seseorang mendapat gaji dan cenderung memiliki pemikiran untuk hura-hura dan menghabiskannya untuk belanja dan makan. Cobalah memikirkan untuk menggunakan sebagaian uangmu untuk berinvestasi dengan cara paling sederhana yaitu menabung atau mendaftar incestasi. Namun, jika punya ide bisnis cobalah untuk mewujudkannya karena itu  salah hal yang bisa membuat anda kaya suatu hari nanti.

  • Cobalah mempelajari Manajemen

Untuk menjadi orang kaya kita harus berpikir bagaimana mengatur dan memanfaatkan uang agar bisa menghasilkan uang. Rahasia menjadi orang kaya adalah Jika sudah bisa mengelola uang dengan baik sudah saatnya untuk mengatur orang lain menghasilkan uang untuk kita. Maka dari itu kita harus belajar mengenai manajemen yang mencakup manajemen keuangan dan manajemen sumber daya manusia.

  • Melakukan Investasi 

Orang miskin hanya akan berandai-andai saja dalam usaha merubah nasibnya tanpa memikirkan jangka panjangnya.  Jika ingin menjadi orang kaya harus mulai berinvestasi mulai dari sekarang dan contoh mudahnya dengan asuransi. Dimana hal tersebut bisa menjamin ketidakpastian pada masa yang akan datang. Fungi dari asuransi adalah mengurangi dampak resiko yang tidak kita inginkan atau mengalihkan resiko.

  • Berani Mengambil Resiko

Tidak ada ceritanya mendapatkan keuntungan besar tanpa ada resiko didalamnya. High Risk High Return meruapakan prinsip ekonomi yang tidak bisa dirubah. Dimana Resiko yang tinggi akan menghasilkan keuntungan yang tingi pula. Jika kita mencari keuntungan di tempat yang resikonya kecil sudah pasti banyak pesaing berada disana dan kamu hanya mendapatkan sisanya. Carilah tempat lain yang memiliki resiko tinggi maka disitu hanya terdapat beberapa pesaing saja dan yang kuat pasti akan bertahan. Karena hal penting dalam rahasia menjadi orang kaya adalah berani9 mengambil resiko dan mengelolanya dengan baik dan benar.

  • Hargai waktu sebaik mungkin

Waktu adalah uang, itulah yang biasa diungkapkan oleh orang kaya. Terdengar sangat materialistis memang, namun jika kita mencermati lebih dalam maka kita akan menyadari bahwa waktu memang sangat berharga seperti uang. Rahasia menjadi orang kaya adalah pandai mengelola waktu sebaik mungkin dan disiplin waktu yang tinggi.

  • Membangun Jaringan

Bagaimana bisa kita menjadi orang kaya jika tdak membangun jaringan untuk membantu usaha kita dalam mewujudkan bisnis yang besar. Cobalah untuk bergaul dengan banyak orang dan bertukar informasi dan pengalaman. Hal tersebut untuk membantu dalam menentukan arah tujuan hidup yang lebih baik. Jangan sungkan untuk mengajak berkenalan dengan orang kaya, karena pengaruh positif dari orang kaya akan membantu anda mendapatkan rahasia menjadi orang kaya seperti yang dia lakukan.