Penyembuhan melalui ilmu hikmah

Sakit adalah sebagian dari dinamika hidup, karena sakit merupakan kondrat yang harus dijalani oleh setiap manusia. Manusia tentunya tak perlu mengeluh tentang sakit yang dideritanya, tapi kebanyakan orang merasa gunda  ketika ia sakit melanda, padahal sakit merupakan cara Tuhan untuk membersihkan dosa orang yang diberi sakit olehNya dan sakit adalah anugerah yang sangat besar dariNya pula.

Orang sakit pada umumnya merasakan serba tertekan karena dengan keadaan seperti itu, mereka tidak merasakan kebahagiaan yang berarti dan penuh dengan kesengsaraan. Mungkin dari sekian orang yang sakit hanya mengandalkan obat-obatan untuk proses satu-satunya jalan menuju kesembuhan, padahal selain faktor eksternal tersebut banyak yang kita lupakan saat kita sakit untuk jalan menuju kesembuhan. Ingin tahu cara agar cepet sembuh darisakit? Mari simak ulasan berikut ini :

Sakit itu merupakan nikmat terbesar kedua setelah kesehatan, karena dengan sakit dosa-dosa yang telah lalu akan diangkat Allah sehingga orang yang sakit adalah orang yang beruntung. Maka dari itu, kita dianjurkan dalam keadaan dan situasi apapun harus menyukuri nikmat-nikmati yang diberikan oleh Allah SWT.

Pola makan sangatlah penting dalam menunjang proses penyembuhan. Dengan makan yang teratur, asupan gizi dan kalori tubuh kita akan seimbang sehingga tidak menimbulkan  terputusnya akses gizi ke dalam tubuh manusia. Ini yang sangat rentan, kebiasaan manusia susah makan saat sakit dengan dalih karena terasa tidak enak, pahit, mual dan sebagainya. Padahal kita harus membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk proses penyembuhan. Jadi, usahakan untuk makan teratur meskipun semuanya terasa berat.

Mejaga zat mineral dalam tubuh. Meneral yang ada pada orang yang sakit sekitar 30-37 % akan menurun, sehingga kita sangat kurang dalam menjaga mineral. Disarankan untuk menjaga aktivitas minum air putih dalam kesehariannya. Dengan begitu semua kebutuhan mineral dalam diri kita akan terpenuhi.

Tanamkan sikap positif pada diri sendiri bahwa sakit itu bukan berarti Tuhan tidak adil atau menyiksa. Ingatlah bahwa Tuhan tidak akan menguji hambanya di luar kemampuannya. Prinsip penting yang seharusnya selalu diingat-ingat oleh manusia, karena dengan apapun ketika seseorang bisa menjaga sikap/pikiran positif terhadap keadaan yang menimpa diri seseorang maka tidak akan terpengaruh buruk terhadap diri seseorang. Sikap positif akan menguatkan pikiran seseorang pada hal-hal dan sangkaan yang baik pula. Ini merupakan refleksi dan terapi untuk cepat sembuh dari penyakitnya.