Penyebab Kesialan Hidup Menurut Pakar Kejawen

Penyebab Kesialan dalam Hidup Menurut Pakar Kejawen – Menurut aliran mistik di Jawa Tengah, dikenal adanya suatu aliran yang memperkenalkan berbagai jenis kesialan dalam hidup manusia. Aliran tersebut dinamakan aliran Senggoro Pati. Adapun aliran ini menjelaskan beberapa Penyebab Kesialan Hidup manusia dari hal kecil sampai hal besar. Berikut dijelaskan ada 30 jenis Penyebab Kesialan dalam Hidup menurut aliran Senggoro Pati :

Sengkala Jlamprong, yaitu penyebab kesialan dalam hidup yang selalu dirundung penyakit secara silih bergantian hingga menghabiskan segala harta benda yang dimiliki untuk berobat.

Sengkala Gandring Bumi,  kesialan yang didapat akibat salah dalam menempati lokasi tanah untuk membangun rumah, membangun usaha dan lainnya.

Sengkala Kebo Kemali, yaitu sulit mendapatkan jodoh, jika akan menikah selalu kandas di tengah jalan dan akhirnya gagal. Sampai tua pun dia akan sulit untuk menikah.

Sengkala Cluwak Bodas, merupakan penyebab kesialan dalam hidup yang didapat dimana rumah tangganya selalu kisruh hanya karena masalah-masalah yang ringan.

Sengkala Rerewo Bondes, kesialan akibat selalu ingkar janji, ketika nadzar tidak dilaksanakan, baik lupa maupun disengaja.

Sengakala Jeblak, adalah penyebab kesialan dalam hidup akibat kutukan dari sang ayah, kualat kepada ayah.

Sengkala Bahu Lawehan, adalah semacam penyebab kesialan hidup dimana pasangan hidup yang dinikahinya selalu meninggal.

Sengkala Gotropati, merupakan sejenis kesialan yang didapat oleh orang yang usahanya maju namun uang yang didapat hanya pas-pasan saja.

Sengkala Bondar Sari, yaitu kesialan akibat kutukan dari sang Ibu kandung

Sengkala Cluring,  merupakan kesialan dimana pikiran selalu bingung sampai sulit untuk berpikir terutama menghafal sesuatu

Sengkala Sambit,  penyebab kesialan hidup bila kualat atau terkena azab karena sengaja tidak mau membayar hutang sehingga usahanya selalu gagal dan keluarganya hancur.

Sengkala Cekal Kendit, orang akan sulit naik pangkat dan karirnya pun macet total.

Sengkala Kanthong Bolong, suatu kesialan tidak mampu mengumpulkan harta benda, kerja selalu habis uangnya tak tahu entah kemana. Ada saja kebutuhan yang harus terpenuhi.

Sengkala Ruwing, adalah penyebab kesialan dalam hidup akibat ulah dari orang tuanya.

Sengkala Pantek Jangkar, yaitu kesialan akibat mempelajari ilmu yang sesat

Sengkala Cengis, merupakan kesialan selalu menjadi sasaran fitnah dimanapun berada

Sengkala Gabuk, yaitu kesialan berupa mandul, atau tak memiliki keturunan padahal secara medis dinilai baik-baik saja dan sehat-sehat saja

Sengkala Branjang Sunu, yaitu penyebab kesialan hidup akibat banyak memakan makanan yang tidak halal

Sengkala Sri Gunting, kesialan dimana selalu ditolak saat menyatakan cinta

Sengkala Blorong, merupakan kesialan yang memiliki bawaan tidak betah atau tak kerasan dalam bekerja atau menempati rumah/’tempat tinggal.

Sengkala Blorong Cokro, yaitu penyebab kesialan hidup yang terjadi karena berbuat tidak baik di lokasi yang dikeramatkan

Sengkala Jebluk, yaitu kesialan yang menimpa para sopir dimana mobil yang dikemudikan tertabrak atau menabrak sesuatu

Sengkala Surengkala, yaitu di masa hidupnya selalu banyak musuh, menjadi sasaran fitnah.

Sengkala Gombak Gimbal, kesialan yang didapat akibat memiliki keinginan mengubah wajah yang asli karunia dari Tuhan.

Sengkala Bluduk Glontar, yaitu kesialan karena selalu menolak dan menghalangi I’tikad / kehendak baik dari orang lain.

Sengkala Birawa, yaitu penyebab kesialan hidup akibat terkena sumpah dari orang lain.

Sengkala Cleret Tumbal, yaitu hukum Karma yang membuatkan usaha seseorang selalu gagal.

Sengkala Blongkong Suji, kesialan akibat pernah menciderai atau melukai bahkan pernah membunuh seseorang.

Sengkala Gendrung Bedes, adalah kesialan yang didapat akibat ulah jahat di masa muda sehingga di masa tua akan menderita dan diserang banyak penyakit.

Sengkala Dewi Sri, merupakan penyebab kesialan hidup yang didapatkan karena ketika makan nasi sering tidak dihabiskan sehingga rezekinya menjadi seret.

Itulah ke-30 sengkala atau kesialan yang bisa terjadi pada manusia di dalam hidupnya, baik karena perbuatannya sendiri (hukum karma) maupun yang disebabkan oleh manusia lain. Namun yakinlah, orang yang baik pasti akan selalu mendapatkan keberuntungan.