Mengembalikan Hati Sang Mantan

Putus dengan pacar, namun hati dan pikiran belum bisa untuk melupakannya? Banyak orang yang mengalami hal tersebut terutama bagi mereka yang baru mengalami putus cinta, mungkin ada beberapa yang berusaha untuk melupakannya namun sangat sulit untuk menghilangkan kenangan – kenangan yang sering terlintas di dirinya yang dulu pernah dicintai dan disayangi.

Untuk melupakannya mana mungkin bisa? Jika setiap waktu anda terus memantau segala aktivitasnya, mulai dari facebook, twitter, bahkan sampai menanyakan keteman sang mantan, apalagi jika anda sering ketemu, besar kemungkinan ada keinginan untuk kembali menjalin hubungan cinta dengannya.

Hal yang wajar jika masih memiliki perasaan dengan sang mantan pacar, karena dapat dikatakan menjadi salah satu bukti bahwa anda menyesal atau khilaf dengan perbuatan yang dulu yang menyababkan putusnya hubungan. Atau anda benar – benar memaafkan sang mantan dengan perbuatan yang dulu pernah dilakukan.

Oleh sebab itu, jika anda bener – bener masih mencintainya, maka tidak ada salahnya jika anda menunjukkan perasaan tersebut, jika memang dia belum memiliki pendamping yang baru. Pastikan dulu sang mantan sudah memiliki pendamping apa belum.

Jika anda yakin bahwa sang mantan belum memiliki pendamping, maka jelaskan semua yang ada pada perasaan anda dan biarkan dia mengetahui semuanya bahwa anda masih sangat menyayanginya. Untuk meluluhkan hati sang mantan pacar, ada beberapa strategi untuk memluhakan hati sanga mantan :

  1. Jadilah wanita yang kuat. Karena rasa sakit hati terkadang akan mendominasi dibandingkan untuk memilih agar tetap tegar dengan apa yang sekarang dihadapi. Namun, tahukan anda bahwa rasa sakit yang berkelanjutan hanya akan menjadi bumerang untuk diri anda sendiri, sehingga membuat diri anda sendiri melakukan hal apapun yang tidak akan terkontrol, perilaku seperti ini hanya membuat seseorang menjadi salah tingkah saat berhadapan dengan sang mantan pacar atau sebaliknya ia akan melakukan perilaku diluar kewajaran untuk menarik hati sang mantan.  Tindakan seperti ini sangat tidak disukai oleh pria. Oleh sebab itu berperilakulah yang wajar dan biasa – biasa saja, kumpulkan hati anda untuk menerima, ikhlas, dengan kenyataan yang pernah anda alami. Perlu anda ketahui bahwa seorang pria sangat menyukai wanita yang kuat. Maka setelah melihat anda dalam keadaan kuat, tegar dalam menjalani keadaan yng sulit ini, maka ia akan merasa menyesal dengan apa yang pernah ia lakukan, dan kemungkinan besar akan meminta anda untuk kembali lagi dipelukannya.
  2. Tersenyumlah saat bertemu. Melupakan seseorang yang pernah menjadi dambaan hati memang tidak mudah. Meskipun terkadang masih menyimpan rasa benci dihati, tetapi itu tidak menutup kemungkinan bahwa anda masih mencintainya. Jika anda bertemu diamanapun dan kapanpun, hilangkanlah perasaan angkuh anda yang seakan- akan ingin menghindar darinya. Namun jika anda masih mencintainya cobalah untuk tersenyum yang manis, dengan tindakan anda yang seperti itu mantan pacar anda merasa segan menghargai anda, dan dia akan tahu bahwa anda sebenarnya masih mencintainya
  3.  Membantu. Hilangkanlah perasaan benci jika anda masih mencintai pasangan anda, jika sang mantan pacar anda sedang kesusahan dan memerlukan bantuan. Bantulah dia dengan senang hati dan ikhlas, jadikan kesempatan itu untuk meluluhkan hati sang mantan pacar, ketika anda membantunya, sang pacar akan berfikir bahwa anda masih perhatian sama dia dan anda masih berarti dalam hidupnya.  Besar kemungkinan mantan anda akan kembali untuk mencintai anda.
  4. Bicara yang manis. Sering kali ketika ketemu sang mantan pacar bingung apa topik yang ingin dibicarakan. Daripada bingung sebaiknya mengarahkan topik kehubungan yang dulu pernah dijalani, namun jangan berlebihan. Bicaralah dengan sopan, lemah lembut, jika dia sedang memiliki masalah, cobalah untuk membantunya dan memberi jalan yang terbaik. Dengan cara begitu rasa simpatinya akan ada lagi untuk anda
  5. Hilangkan rasa sombong dan gengsi. Perlu anda ketahui pria tidak menyukai wanita yang angkuh yang berasal dari rasa gengsi dan sombong. Buatlah suasana anda seperti saat anda masih berhubungan, hal itu akan membuat pertemuan anda dan pasangan akan terasa lebih natural dan alami.
  6. Jadilah wanita yang kuat. Buanglah jauh-jauh sikap anda yang tidak disukai oleh mantan pacar anda dulu. Lakukanlah semua kebaikan ini dengan tulus, pasalnya meskipun anda tidak ingin memperlihatkan kebaikan yang anda lakukan kepada siapapun, namun masih akan tetap terlihat oleh semua orang termasuk mantan pacara anda. Percayalah, strategi ini akan membuat mantan pacar anda semakin penasaran kepada anda, dan bertanya-tanya seperti apa diri anda yang sekarang dibandingkan dengan diri anda yang dulu. Ketahui juga bahwa rasa cinta terkadang tumbuh dari rasa penasaran.