Memiliki Dendam Pada Sang Mantan? Solusinya,,,

Setiap orang pasti pernah mengalami sakit hati, baik itu teman maupun dengan sang pacar yang pada akhirnya dapat memutuskan suatu hubungan. Meski seseorang pernah mengecewakan perasaanmu, penting untuk anda ketahui cara agar tidak dendam pada mantan pacar. Apalagi itu suatu hubungan yang awalnya tumbuh manis tetapi pada akhirnya meninggalkan luka yang sulit untuk dimaafkan, saking besarnya luka yang dia bikin. Misal saja pasangan yang telah menjalani hubungan sudah lama, tetapi pada akhirnya berantakan begitu saja karena sebab orang ketiga, tetapi salah satu pasangan tersebut lebih memilih orang ketiga daripada untuk melanjutkan hubungan. Sebagai salah satu pasangan
pasti tidak akan rela dengan kejadian tersebut, sehingga dia merasakan sakit hati yang dalam dan bisa jadi dia megalami trauma. sehingga dia memiliki niat untuk balas dendam bagaimanapun caranya  “ yang penting dia menderita dengan apa yang pernah ku rasakan “ jika hal ini berkelanjutan akan membahayakan dirinya sendiri. Ingat ,,,dendam bukanlah satu – satu nya jalan keluar yang terbaik tetapi sebuah permasalahan yang baru buat hidup anda. Nah … bagi anda yang sedang dalam posisi seperti ini janganlah berputus asa, solusinya adalah “ ikhlas “ dan menerima musibah dengan lapang dada, yakinlah bahwa tuhan maha tahu dan tuhan pasti akan membalasnya. Didunia ini luas dan banyak pilihan untuk melajutkan hidup kedepannya. Jika anda terus menerus mengasuh rasa sakit anda, anda tidak dapat bangkit untuk kecerahan masa depan anda.  Anda harus tahu bahwa masa depan anda lebih baik dan lebih penting.

Berikut ada beberapa tips untuk menjadi seorang pemaaf dan terhindar dari dendam :

  • Mencoba membuka silaturrahmi dengannya meskipun anda pernah disakiti
  • Memperluas pergaulan yang baik, agar sedikit demi sedikit dapat menghilangkan persaan sakit hati anda
  • Segala permasalahan yang menimpa anda, jadikanlah permasalahan tersebut sebagai pelajaran untuk maju
  • Melihat dari sudut pandang orang lain, bagaimana orang akan menilai kita
  • Belajar ikhlas dalam setiap sikap kita

Menerapkan keputusan untuk menjadi orang ikhlas memang sangat sulit, karena hati ini akan selalu memberikan perlawanan ketiak ingin bersikap tulus pada orang yang bersalah dengan kita. Hal itu wajar sikap alami kita yang ingin selalu membalas setiap perlakuan buruk dari orang yang berniat tidak baik denagn kita.