LIMA FAKTA MENGEJUTKAN PENYEBAB SUAMI SELINGKUH

LIMA FAKTA MENGEJUTKAN PENYEBAB SUAMI SELINGKUH

Apa yang menjadi penyebab utama suami selingkuh? 92 persen pria menyatakan bahwa penyebab selingkuh bukan karena seks, melainkan hilangnya hubungan emosional khususnya akibat merasa tidak dihargai.

Konsultan pernikahan M. Gary Neuman berkata “Pria sebenarnya adalah makhluk yang sangat emosioal. Hanya saja mereka tidak terlihat demikian. Atau tidak memperlihatkannya. Atau tidak akan pernah memberi tahu Anda bahwa mereka sebenarnya sangat emosional”.

Sebagaimana dilansir dalam situs Oprah, Gary mengungkapkan beberapa hal penyebab seorang suami selingkuh berdasarkan pengalamannya selama menjadi konsultan pernikahan.

1. Merasa Lemah di dalam Rumah
Tagihan listrik, biaya sekolah anak, belanja bulanan, pajak kendaraan, dan semacamnya bisa membuat hubungan pasangan menjadi jauh. Apalagi jika suami tidak cukup kuat dengan tekanan seperti itu, ia bisa merasa terancam di dalam rumah dan berusaha mencari orang lain yang membuatnya lebih nyaman.
Beberapa teman pria yang berselingkuh mengungkapkan bahwa ketidakmampuan di rumah membuatnya merasa lemah. Ia akhirnya mencari orang lain di luar rumah yang membuatnya bisa tetap terlihat kuat dan mampu, yang mengagumi dan membuatnya merasa berbeda.

2. Merasa Tidak Menang
Pria sangat senang menjadi pemenang, itulah mengapa mereka sangat senang saat timnya menang dan lemas saat kalah. Begitupun yang terjadi saat Anda tidak menghargai pemberiannya. Jika ingin menyelamatkan hubungan rumah tangga Anda, jangan takut untuk memuji atas apa yang telah dia lakukan untuk Anda.

3. Selingkuhan Tidak Lebih Cantik
Jika Anda korban perselingkuhan, jangan heran jika wanita lain yang dicintai suami tidak lebih cantik dari Anda. Why? Lagi-lagi karena ini bukan semata tentang seks.

Seorang kawan yang berselingkuh menceritakan bahwa itu semua berawal ketika ada wanita lain yang lebih tertarik dengan pembicaraannya, kehidupannya, atau pekerjaannya dibandingkan istrinya sendiri Saat istri tidak lagi peduli dan ada wanita lain yang antusias dengan apa-apa yang dia lakukan, di sanalah suami bisa mulai rentan dan kehilangan kontrol diri.

Mereka bisa nekat berselingkuh meskipun menyadari tindakan tersebut buruk dan bodoh. Jadi, selain memperhatikan fisik, jangan lupa untuk tetap menjadi wanita yang hangat dan penuh perhatian. Kebaikan dan kasih sayang akan membuatnya merasa tenang, Jangan sampai perhatian dan pujian justru mengalir dari wanita lain.

4. Merasa Gagal Menyenangkan Istri
Saat suami bangun lebih awal dan membuatkan sarapan pagi, meski bagi wanita terlihat sepele, ia sebenarnya sedang berusaha keras menyenangkan istri. Jika tak ada respon positif dari Anda, ia akan merasa gagal menyenangkan pasangan.

Ya! Dia merasa kalah. Merasa menjadi pecundang dan menjadi malas melakukan usaha untuk menyenangkan istrinya.
Kasih sayang yang tulus akan menghadirkan rasa syukur atas upaya apapun yang dilakukan oleh pasangan. Hadirkan perasaan yang baik untuk setiap usaha atau apapun yang dia buat untuk kita, That’s where the love really is.

5. Persahabatan yang Berkembang
Adakalanya hubungan rumah tangga baik-baik saja. Suami tidak pernah keluar malam, hubungan seks masih aktif seperti biasa, dan sikapnya tidak berubah.

Namun dalam pekerjaan di mana berawal dari obrolan makan siang, meningkat menjadi persahabatan, bisa lahir ikatan emosional yang menyebalkan.

Hubungan seperti ini tidak berlandaskan seks karena bermula dari kenyamanan mengobrol. Saat seperti ini, perselingkuhan bisa seperti anak kucing yang begitu saja sudah menyelinap masuk. Dan persahabatan seperti ini bisa terjadi pada suami Anda.