kunci membuka pintu rejeki dalam ajaran agama islam

kunci membuka pintu rejeki dalam ajaran agama islam – Bagi anda yang mempunyai masalah rejeki disini saya akan membagi kunci tentang membuat pintu rejeki. Banyak orang yang masih bingung dan bimbang masalah rejeki yang dihadapinya, padahal didalam ajaran agama islam memberikan berbagai amalan mulia yang mudah dilakukan dan sudah dijanjikan Allah SWT mampu membuka pintu rezeki.

Barang siapa yang ingin rezekinya lancar, maka solusinya hanya satu, yakni mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Dunia dan seisinya adalah milik Allah, jika kita ingin mendapatkan sebagian kecil nikmat dari dunia ini untuk kecukupan hidup, maka dekatkan diri kepada Allah SWT, jangan jauh-jauh dari Sang Maha Pemilik alam semesta ini.

Kunci dan cara ini banyak dilupakan orang. Kebanyakan orang hanya sibuk dengan usaha-usaha mereka sebagai manusia, namun terlupa dengan cara-cara yang sudah diperintahkan oleh Allah SWT.

Berikut ini diberikan beberapa amalan mulia yang akan bisa membuka pintu-pintu rezeki seorang ummat Islam:

  1. Shalat dhuha
    Shalat dhuha memiliki keutamaan sebagai pembuka pintu rezeki. Bila Anda ingin didatangkan rezeki yang luas, maka perbaikilah ibadah shalat dhuha Anda.

Dhuha merupakan bukti kesyukuran dan ingatnya seorang hamba kepada Sang Pencipta disaat seseorang tersebut sedang sibuk bekerja.

Maka barang siapa yang mampu bersyukur, Allah akan menambah lagi kenikmatan dunia ini padanya. Rumus kehidupan ini sebenarnya cukup mudah, jika ingin mendapatkan hal yang besar dari kehidupan ini, maka dekatkan diri pada yang memberi hidup.

  1. Qiyamullail
    Qiyamullail merupakan upaya untuk menghidupkan malam dengan berbagai bentuk ibadah di malam hari seperti shalat, tilawah, zikir dan sebagainya. Qiyamullail menjadi energi utama dalam kehidupan seseorang.

Bila Anda ingin memiliki kekuatan ruhiyah, atau hati maka perbanyak lah ibadah qiyamullail Anda. Jangan pernah meninggalkan ibadah shalat malam, zikir dan sebagainya.

Keutamaan ibadah yang satu ini sangat banyak sekali, dan salah satunya adalah melancarkan rezeki di siang harinya, mempermudah segala macam urusan dan masalah hidup, membuat makhluk bumi mencintai kita dan semakin ditinggikan derajat kita sebagai insan yang beriman.

  1. Tilawah Al Quran
    Tilawah Al Quran juga termasuk ke dalam ibadah yang harus Anda lakukan setiap hari untuk mendorong terbukanya pintu-pintu rezeki dalam hidup. Tilawah sangat baik untuk meningkatkan kekuatan ruhiyah Anda.

Perbanyaklah tilawah untuk mencari keridhaan Allah SWT, dan dengan keridhaan Allah SWT tersebut, maka akan dibukakan pintu-pintu rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.

  1. Sedekah
    Sedekah termasuk pada bagian ibadah sosial, yakni kaitannya dengan lingkungan. Sedekah merupakan bentuk investasi bisnis kita kepada Allah yang sudah dijamin oleh Allah akan mendapatkan keuntungan, terlebih apabila kita bisa ikhlas. Sedekah yang tidak ikhlas pun tetap bermanfaat, terlebih lagi yang dibarengi dengan rasa ikhlas.

Orang yang kaya dalam kehidupannya, kebanyakan merupakan orang yang mampu memberikan sedekah dalam jumlah yang besar. Sedekah akan memancing rezeki lain yang jumlahnya jauh lebih besar. Jangan ragu untuk melakukan sedekah, karena tidak ada sejarahnya orang yang bersedekah akan menjadi miskin, justru sebaliknya, ia akan menjadi sosok yang kaya raya, baik di dunia maupun di akhirat.

Cukup jelas bukan bahwa untuk menjadi kaya, Anda tak perlu bingung. Cukup dengan melakukan beberapa amalan mulia di atas, maka rezeki Anda akan dibukakan oleh Allah dari arah yang tidak disangka-sangka. Allah mencintai hamba-hamba Nya yang senantiasa istiqomah menjalankan amalan-amalan mulia di atas.