Doa Pengasihan Nabi Sulaiman Untuk Pengasihan Umum

Doa Pengasihan Nabi Sulaiman Untuk Pengasihan Umum – Selain Nabi Yusuf, Nabi lainnya yang memiliki kekuatan pengasihan tingkat tinggi yaitu Nabi Sulaiman. Kemampuannya menaklukkan binatang, memahami bahasa binatang sampai menaklukkan negerinya waktu itu merupakan salah satu efek dari tingginya ilmu mahabbah atau ilmu pengasihan yang beliau miliki. Seorang pemimpin yang sangat disegani, sangat berwibawa dan penuh kebijaksanaan, Nabi Sulaiman memang sosok pemimpin yang tak tergantikan hingga saat ini. Tak ada yang bisa menandingi kharisma kepemimpinan beliau.

Apabila anda ingin meneladani beliau Nabi Sulaiman, maka anda harus mempelajari juga salah satu keilmuwan beliau yang luar biasa yaitu ilmu mahabbah atau ilmu pengasihan. Sebelum membahas lebih jauh tentang ilmu doa pengasihan Nabi Sulaiman, anda perlu tahu dulu kisah dibalik doa pengasihan ini.

Doa pengasihan ini dikenal dengan nama doa pengasihan Nabi Sulaiman karena sangat berhubungan dengan kisah Nabi Sulaiman yang pernah menaklukkan Jin dan Ratu Balqis pada zaman dahulu. Doa pengasihan ini termasuk dalam pengasihan umum, bisa untuk menaklukkan hati seseorang juga bisa untuk kekayaan atau rezeki melimpah.

Doa pengasihan Nabi Sulaiman menaklukkan Hati

Di kalangan pesantren, doa pengasihan Nabi Sulaiman ini dikenal sebagai doa pengasihan tanpa puasa karena dalam mempelajarinya tidak diperlukan laku batin atau tirakat seperti puasa mutih dan sebagainya. Yang paling utama dari doa ini adalah keyakinan dan kesungguhan hati bahwa doa ini akan diijabah oleh Allah SWT dengan niat yang positif. Keberhasilan akan doa pengasihan ini juga berbeda-beda, tergantung dari individu masing-masing. Kekuatan utama dari doa pengasihan ini terletak pada “Bismillahirrahmanirahiim” yang mana kalimat ini menghubungkan langsung antara manusia dengan Tuhannya.

Doa nya adalah sebagai berikut :

“Innahuu min sulaimaana wainnahuu bismillaahirrahmaanirrahiiiim. Allaa ta’luu a’layya wa’tuunii muslimiiiin”

Terjemahan / Artinya :

Sesungguhnya surat itu, dari SuIaiman dan sesungguhnya isi nya : “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Bahwa janganlah kamu sekalian berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri (QS Al Naml : ayat 30-31)

Bacalah ayat di atas sebanyak 3 kali lalu sugestikan diri anda dengan kekuatan berikut ; “Bismilahirrahmanirrahim”. Target anda menjadi tunduk dengan anda, lalu hentakkan kaki kiri pada tanah sebanyak 3 kali sembari mensugesti diri anda bahwa anda mampu menundukkan target.

Amalan doa ilmu pengasihan Nabi Sulaiman ini tidak boleh digunakan dalam hal main-main, selain itu ilmu pengasihan ini tidak boleh untuk dicoba-coba saja, karena sangat beresiko. Ini merupakan ilmu jadi jangan coba-coba digunakan untuk main-man.