Doa Nabi Sulaiman ini Mampu Mendatangkan Kekayaan Melimpah

Doa agar cepat kaya seperti doa nabi sulaiman yang mampu mendatangkan kekayaan memang banyak dicari oleh masyarakat. Banyak sekali orang yang menginginkan kaya raya dan hidup enak di dunia ini dengan cara praktis dan mudah. Padahal kekayaan, kesuksesan dan kelimpahan harta tidak serta merta didapatkan dengan semudah membalik telapak tangan. Banyak proses dan waktu yang diperlukan, seperti melalui usaha, doa dan bekerja keras. Namun diharapkan doa nabi Sulaiman ini bisa membantu anda dalam melancarkan rezeki dan lancar usaha.

Kita tahu bahwa Nabi Sulaiman AS adalah seorang Nabi sekaligus penguasa yang terkenal sangat kaya, sebagai pewaris Nabi Daud AS. Semua manusia, jin dan makhluk yang ada di dunia ini pun tunduk kepadanya karena mukjizat Tuhan. Nabi Sulaiman memiliki mukjizat luar biasa dari ALLAH untuk memerintahkan Jin untuk membangun dan memindahkan singgasana Ratu Saba’, bahkan mengajak Ratu Saba’ untuk beriman kepada ALLAH SWT, yang mana dahulu Ratu Saba menyembah matahari.

Doa Nabi Sulaiman yang dipercaya mampu mendatangkan kekayaan melimpah layaknya nabi Sulaiman pada jaman dahulu diabadikan dalam Al Qur’an Surat Shod ayat 35 yang berbunyi :

Ia berkata: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang juapun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi”. (QS Shaad: 35).

Allah telah mengabulkan doa nabi Sulaiman tersebut dengan memberikan anugerah dan pengetahuan luar biasa besar serta melimpahkan kekuasaan yang besar dan juga wewenang kuat pada Nabi Sulaiman. Segala pengetahuan, kekayaan dan juga wewenang Nabi Sulaiman ini telah banyak dikisahkan dalam Al Quran dan juga ayat-ayat Allah.

Atas segala nikmat dan mukjizat yang ALLAH berikan, maka Nabi Sulaiman justru semakin meningkatkan iman dan taqwanya serta selalu berdoa dengan doa seperti di bawah ini :

Artinya : maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdo’a: “Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’mat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh”. (QS An Naml: 19)

Penjelasan tentang Doa Nabi Sulaiman

Doa di atas baik dibaca agar anda mendapatkan ilham ketika kita mensyukuri nikmat serta dimasukkan dalam golongan orang-orang yang beriman dan beramal soleh di dunia ini hingga anda akan mendapatkan kebahagiaan di dunia maupun akhirat. Betapa besarnya anugerah yang diberikan Tuhan apabila kita mengamalkan doa nabi sulaiman tersebut. Doa inilah yang selalu digunakan Nabi Sulaiman untuk mengantarkan dirinya hingga menjadi kaya raya.

Hikmah dari Doa Nabi Sulaiman

Dalam doa tersebut Nabi Sulaiman mengajarkan bahwa apabila kita diberikan rezeki oleh ALLAH jangan lupa untuk selalu mesyukurinya dengan lebih beriman dan bertaqwa serta rajin beribadah kepada-NYA. Apabila kita terus bersyukur atas karunia-NYA maka serupa dengan Nabi Sulaiman, ALLAH akan senantiasa menambah rezeki dan memperlancar usaha yang kita lakukan. Ketenaran, kesuksesan dan kekayaan adalah sebuah karunia yang wajib kita syukuri. Sungguh kurang etis apabila ada seseorang yang sukses berkata bahwa kesuksesannya adalah buah dari kerja kerasnya selama ini. padahal semua usahanya tak akan ada hasilnya tanpa campur tangan Tuhan.

Marilah kita mesyukuri segala nikmat yang ALLAH berikan, dan ALLAH akan menambah nikmat tersebut.