Doa Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Doa Mudah Mendapatkan pekerjaan – Pekerjaan merupakan hal penting yang harus didapatkan oleh seseorang agar bisa menjalani hidup secara layak dan mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyak orang yang bingung karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Sempitnya lapangan pekerjaan dan banyaknya pengangguran seringkali membuat seseorang menjadi stress dan depressi.

Usaha dan doa penting dilakukan dalam mencari rezeki, termasuk mencari pekerjaan. Selain dengan usaha nyata secara lahir, misalnya dengan melamar pekerjaan di banyak tempat, berusaha melatih diri agar bisa menjadi karyawan yang mumpuni juga harus dilakukan usaha secara batin. Usaha batin meliputi doa dan amalan yang bisa anda lakukan setiap hari untuk memperlancar usaha anda dalam mencari pekerjaan.

Dalam Islam juga diajarkan sebuah doa atau amalan yang dipercaya bisa melancarkan kita dalam mencari pekerjaan, diantaranya :

Latinnya : “Alloohummaghfir Lii Dzanbii, Wa Wassi’ Khuluqii, Wa Thoyyib Lii Kasabii, Wa Qonni’nii Bimaa Rozaqtanii, Wa Laa Tadz-Hab Qolbii, Ilaa Syai-In Shorroftahu ‘Annii.”

Artinya : “Ya Allah, ampunillah dosaku, muliakanlah akhlakku, berikanlah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku bersyukur saat menerima apapun yang Engkau anugerahkan kepadaku, dan janganlah Engkau buatku mengingat sesuatu yang telah Engkau palingkan dariku.”

Selain Doa tersebut, ada pula doa lain untuk memperlancar diri anda dalam mencari pekerjaan, yaitu :

Latinnya : “Allaahummaftah ‘Alainaa Abwaabal Khairi, Wa Abwaabal Barakati, Wa Abwaaban Ni’mati, Wa Abwaabal Quwwati, Wa Abwaabashshihhati, Wa Abwaabas Salaamati, Wa Abwaabal Jannati. Bismillaahi Tawakkaltu ‘Alallaahi Laa Haula Wa Laa Quwwata Illaa Billaah.”

Artinya : “Ya Allah, bukakanlah atas kami; pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.”

Dengan cara rajin mengamalkan doa di atas setelah melaksanakan solat fardhu lima waktu, maka anda insya Allah akan terbantu untuk mencari pekerjaan.