Doa Cepat Melunasi Hutang Ajaran Rasulullah

Doa Cepat Melunasi Hutang Ajaran Rasulullah – Hutang menjadi salah satu masalah kehidupan yang sangat pelik. Memiliki hutang membuat orang hidup dengan tidak nyaman, setiap menjelang tidur pasti selalu terpikirkan. Apalagi jika hutang yang dimiliki jumlahnya tidak sedikit. Hutang lah yang membuat kondisi keuangan menjadi berantakan dan tidak terkontrol dengan baik. Melunasi hutang hanya dapat dilakukan bila rezeki yang didapatkan melebihi biasanya, dan ini membutuhkan kinerja yang lebih tinggi dari biasanya.

Tak hanya usaha melalui usaha lahir, perlu dilakukan juga usaha batin. Sebuah amalan yang bisa dilakukan oleh umat Islam yang ingin terbebas dari hutang dan mendapat rezeki yang melimpah atas izin ALLAH SWT. Amalan yang akan saya bagikan berikut adalah amalan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan merupakan bagian dari ayat suci Al Qur’an, sehingga insya Allah kemustajaban doa tersebut tak perlu diragukan lagi. Oleh karena itu amalan ini bisa anda coba dan bisa anda lakukan :

Amalannya yaitu dengan mewiridkan ayat 26 dan 27 Surat Ali Imran.

Berikut ini surat Ali Imran ayat 26 :

QULI ALLAAHUMMA MAALIKA ALMULKI TU’TII AL MULKA MAN TASYAAU WATANZI’U ALMULKA MIMMAN TASYAAU WATU’IZZU MAN TASYAAU WATUDZILLU MAN TASYAAU BIYADIKA ALKHAYRU INNAKA ‘ALAA KULLI SYAY-IN QADIIRUN

“Katakanlah: “Wahai Tuhan Yang mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu”

Ali Imran ayat 27 :

TUULIJU ALLAYLA FII ALNNAHAARI WATUULIJU ALNNAHAARA FII ALLAYLI WATUKHRIJU ALHAYYA MINA ALMAYYITI WATUKHRIJU ALMAYYITA MINA ALHAYYI WATARZUQU MAN TASYAAU BIGHAYRI HISAABIN

“Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas)”

Cara mengamalkan : Amalkanlah dua ayat di atas sebagai wirid dengan jumlah semampu anda setelah solat fardhu atau sholat tahajud dan sholat dhuha. Insya Allah masalah keuangan anda akan dimudahkan oleh Allah SWT. Semoga hutang anda cepat dapat dilunasi.

Ada sebuah cerita mengenai amalan di atas, ceritanya adalah sebagai berikut :

“Aku tidak melihatmu di masjid semalam,” Rasulullah SAW menegur Sayidina Muaz Bin Jabal r.a. selepas selesai berjamaah sholat dzuhur.

“Maafkan aku, wahai Rasulullah. Aku tidak menunaikan sholat semalam. Saat dalam perjalanan ke masjid, aku telah bertemu dan dikurung seorang Yahudi di rumahnya dan tidak dibenarkan ke mana-mana,” jawab Saidina Muaz.

“Kenapa?” tanya Rasulullah SAW.

“Aku telah banyak berhutang kepadanya,” ujar Sayidina Muaz. “Sehinggalah aku merayu dan berjanji akan melunasi hutang apabila dapat duit,”

Rasulullah SAW tersenyum sambil menepuk-nepuk bahu Saidina Muaz dan berkata, “Aku ajarkan kepadamu dua potong ayat. Jika engkau mau mengamalkannya, Allah akan meluaskan rezekimu untuk melunasi semua hutangmu, walaupun hutangmu sebesar gunung banyaknya.”

“Mau..ya Rasulullah,” jawab Saidina Muaz bersungguh-sungguh.

Rasulullah SAW pun membacakan dua ayat al-Quran dari Surah Ali Imran ayat 26 – 27. Sayidina Muaz mendengarnya dengan cermat dan teliti, dan menjadikan ayat tersebut sebagai wirid harian hingga Allah SWT mengabulkan doanya melunasi hutang dan meluaskan rejeki baginya