Cara Mudah Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Cara Mudah Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga – Pernikahan adalah sunnah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Pasangan suami istri memiliki tanggung jawab masing-masing yang harus disadari, sehingga kehidupan rumah tangga akan berjalan harmonis dan penuh kebahagiaan. Kebanyakan pasangan tak menyadari tugasnya sehingga terdapat ketidak seimbangan dalam rumah tangga. Keseimbangan adalah syarat agar kehidupan rumah tangga menjadi harmonis dan rukun. Melindungi keselarasan pasangan suami-istri (pasutri) tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, namun memerlukan usaha dan juga cara yang tepat.

Secara usaha lahir atau usaha nyata, ada beberapa cara menjaga keharmonisan rumah tangga. Diantaranya :

  1. Saling mengerti dan memahami

Pengertian dan pemahaman satu sama lain itu sangatlah penting dimana sifat ini akan membuat pasangan merasa dihargai dan dihormati. Ketidak samaan lingkungan dan latar belakang mampu berjalan beriringan bila sikap saling mengerti itu ada. Baik suami maupun istri harus memiliki sikap saling mengerti agar masing-masing bisa merasa nyaman dalam rumah tangganya.

  1. Menyelesaikan masalah bersama

Jika dua telah orang sudah terikat dalam ikatan pernikahan, apa pun masalah yang sedang di hadapai keduanya harus di hadapai bersama sama. Dengan memecahkan masalah secara bersama sama, secara tidak langsung akan memberi dukungan antara satu dengan yang lainnya.

  1. Jujur atau berterus terang

Saya rasa kejujuran merupakan salah satu kunci kebahagian apabila manusia ingin bahagia hidup di dunia. Sama halnya dengan orang yang berumah tangga, apabila anda ingin rumah tangga harmonis dan bahagia. Sebaiknya anda selalu jujur dengan pasangan anda, meskipun kejujuran tersebut sebuah kekeliruan atau kesalahan.

  1. Saling menghormati

Saling menghormati dan menghargai pasangannya akan menimbulkan suasana yang harmonis dan hangat. Tujuan utama saling menghormati disini yaitu untuk melindungi harkat dan mengangkat prestise pasangan suami istri.

  1. Menyenangkan Pasangan

Menyenangkan pasangan banyak caranya, mulai dari memberikan kejutan, memberikan penampilan terbaik di depan pasangan atau yang lainnya. Bagi istri, menyiapkan makanan suami dan memberikan pelayanan terbaik adalah hal yang wajib dilakukan. Sedangkan bagi suami, memberikan nafkah baik lahir dan batin serta memberikan perlindungan pada istri adalah hal yang cukup untuk menyenangkan istri.

APAKAH CUKUP HANYA DENGAN USAHA LAHIR? Tentu saja tidak cukup!

Ada ilmu yang dikenal mampu merukunkan rumah tangga, yaitu ilmu pengasihan. seorang pakar ilmu pelet pengasihan dan sekaligus konsultan cinta dan rumah tangga, Dewi Asih menerangkan bahwa secara batin ada doa dan amalan yang bisa dilakukan agar istri atau suami bisa tunduk dan setia. Kesetiaan adalah lambang dari keharmonisan rumah tangga.

Dari segi usaha batin, Dewi Asih menciptakan sebuah sarana yang bisa merukunkan dan melanggengkan rumah tangga. Sarana tersebut dinamakan Mustika Baku Omah. Khasiat  dari mustika ini, diantaranya :

  • Pancaran energi positif dalam Mustika Pengasihan akan membuat Anda dan pasangan merasa saling nyaman saat bercengkrama
  • Meningkatkan inner beauty Anda di hadapan suami / istri sehingga mampu membuat pasangan Anda berdebar-debar jantunganya saat melihat Anda, mendengar suara Anda, menatap langsung mata Anda atau hanya sekedar mengingat Anda
  • Membuat Anda dan pasangan menjadi saling menerima kekurangan masing-masing tanpa mempersoalkannya di kemudian hari
  • Membuat rumah Anda sebagai surga bagi suami / istri dan anak-anak Anda
  • Menghindarkan Anda dan pasangan dari percekcokan hebat yang akan menghancurkan mahligai pernikahan Anda. Adapun perselisihan kecil adalah hal yang wajar terjadi dalam rumahtangga dan dapat menjadi bumbu pernikahan
  • Meminimalisir terjadinya perselingkuhan

Mustika ini sangat cocok digunakan oleh anda yang :

  • merasa suami / istri Anda lebih betah berlama-lama di luar rumah
  • merasa perhatian dan kasih sayang dari suami / istri Anda mulai berkurang
  • Anda yang merasa mulai sering berselisih paham dengan suami / istri Anda
  • Anda yang merasa suami / istri Anda mulai melirik (terpesona) dengan orang lain
  • Anda yang sering dirundung kecemasan suami / istri Anda akan berpaling dari Anda
  • Anda yang sedang diliputi rasa was-was mengenai nasib rumahtangga Anda kedepannya