5 Manfaat Orgasme Untuk Pria dan Wanita

5 Manfaat Orgasme Untuk Pria dan WanitaOrgasme merupakan tolok ukur kenikmatan seksual yang pasti diinginkan oleh setiap pasangan. Tak disangka, Orgasme tak hanya membawa kenikmatan tapi juga membawa manfaat yang luar biasa bagi pasangan yang melakukan hubungan seksual. Apa saja manfaatnya akan kita bahas dalam artikel berikut ini!

manfaat orgasme

5 manfaat Orgasme bagi pria maupun wanita

Orgasme dapat mencegah penyakit dan meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan bakteri dan virus. Menurut The Cancer Institute, para pria yang berhasil melakukan ejakulasi 21 kali dalam waktu satu bulan dapat terhindar dari risiko serangan kanker prostat hampir 33%. Selain mencegah kanker, manfaat lainnya yaitu :

Menghilangkan Nyeri

Penyakit seperti migraine, pusing kepala, PMS bagi wanita, serta arthritis dapat dihilangkan sekejap dengan berhubungan seksual, dan setelah merasakan orgasme. Pelepasan hormone oksitosin mampu menciptakan sifat analgesic sebagai pereda segala bentuk rasa nyeri di badan anda.

Melangsingkan Tubuh

Selain kesehatan, anda juga akan mendapatkan bentuk tubuh yang lebih langsing dan sehat. Bagi perempuan hal ini tentu akan sangat menyenangkan. Selain rasa nikmat dari orgasme, tubuh langsing dan ramping juga akan didapatkan saat melakukan hubungan seksual. Selama melakukan hubungan seksual ataupun masturbasi, tubuh akan memproduksi henethylamine, sebuah amphetamine alami yang dapat membantu mengurangi rasa untuk menyantap makanan junkfood, rokok dan mengemil.

Melancarkan Aliran Darah

Aliran darah yang lancar akan berdampak baik bagi tubuh anda. Oksigen dalam darah anda akan meningkat secara drastis dan ketahanan tubuh turut meningkat. Pencegahan tubuh terhadap serangan virus dan bakteri pun menjadi lebih baik.

Membangun Sistem Imun

Orang yang melakukan hubungan seksual secara rutin dan banyak mendapatkan kepuasan seks memiliki sistem imun tubuh yang baik. Imunoglobulin A atau IgA akan melonjak tinggi hingga dapat menangkal virus ataupun infeksi dalam tubuh.

Kulit Menjadi lebih kencang dan segar

Tak hanya dengan kosmetik, bahkan dengan melakukan hubungan seks sampai orgasme anda akan mendapatkan kulit tubuh yang kencang dan segar. Hormone endorphin saat orgasme terjadi akan meningkat sehingga sirkulasi darah menjadi lancar. Inilah yang bisa membuat kulit anda lebih segar, lebih kencang dan bersinar. Dampak ini sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kebugaran tubuh anda.

Itulah 5 Manfaat Orgasme Untuk Pria dan Wanita. Semoga artikel ini membawa manfaat untuk anda. Mari ciptakan hubungan seksual yang sehat untuk mendapatkan manfaat positif dari hubungan seksual.