5 cara Menjaga kesehatan reproduksi

5 cara Menjaga kesehatan reproduksikesehatan system rreproduksi sangat berkengaruh terhadap kesuburan. Makadari itu perlunya seorang wanita menjaga system reproduksi mereka manakala melewati usia tertentu. Berikut ini adalah tips untuk menjaga kesehatan sisitem reproduksi bagi wanita

  1. Berat badanketika anda menginginkan untuk cepat hamil sangat penting menjaga berat badan anda. Karena penurunan estrogen bisa bisebabkan karena kegemukan atau kegemukan yang dapat menyebabkan anda sulit untuk hamil.
  2. Hindari gaya hidup tidak sehatsudah ada dalam peringatan bungkus rokok bahwa rokok tidak baik untuk ibu hamil, kita wanita merokok dapat merusak ovarium dan menurunkan produksi estrogen yang karenanya dapat mempengaruhi tingkat kesuburan.
  3. Seks yang amanPenyakit menular seksual dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Oleh karena itu,sangat penting untuk mempraktikkan seks yang aman dan rutin mengecek kesehatan reproduksi Anda.4. Hindari infeksi vagina

Menjaga kesehatan vagina sangat penting. Karena dapat mengakibatkan kerusakan Rahim jikantidak menjaga kebersihannya.

Sangat penting untuk menjaga kesehatan vagina, karena itu dapat mengakibatkan kerusakan rahim. Anda harus rajin membersihkan vagina setelah mengunjungi toilet, terutama jika Anda berkunjung ke toilet umum.

5. Diet yang sehat

Mengikuti diet yang sehat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Anda juga harus mencoba mengendalikan tingkat stres Anda untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.

6. Check up rutin

Jika Anda menderita kondisi seperti endometriosis atau fibroid, hal terbaik yang perlu Anda lakukan adalah mencoba menjalani pengobatan yang tepat. Anda harus berusaha untuk menyembuhkan masalah itu sebelum benar-benar berencana untuk hamil.

Inilah beberapa tips untuk menjaga kesehatan sistem reproduksi wanita. Selamat mencoba